> DIBUKA PPDB TAHUN PELAJARAN 2024-2025 , INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI WHATSAPP SEKOLAH 08112921157 >>> SD MARSUDIRINI MENGUCAPKAN SELAMAT MENEMPUH ASESMEN SUMATIF AKHIR JENJANG UNTUK KELAS 6 >>> 20 MEI 2024 PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL, ADA UPACARA BENDERA DI HALAMAN >>> SELAMA BULAN MEI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DITIADAKAN

Senin, 22 April 2024

Meriahkan Hari Kartini SD Marsudirini Mengadakan Lomba Fashion Show


Semarang (22/4) Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SD Marsudirini mengisi kegiatan di sekolah dengan upacara bendera dan lomba fashion show mengenakan pakaian daerah. Acara tersebut tidak hanya bersifat menghibur, namun juga mendidik siswa-siswi akan pentingnya peran perempuan dalam masyarakat. Tahun ini, Hari Kartini bertepatan dengan hari libur weekend. Meski demikian, SD Marsudirini tetap bisa melakukan kegiatan dalam memeriahkan Hari Kartini pada hari Senin 22 April 2024.

Sebelum mengadakan fashion show, anak-anak mengikuti upacara bendera terlebih dahulu di halaman sekolah. Anak-anak mayoritas mengenakan busana adat dari berbagai penjuru Tanah Air, mulai dari pakaian adat Papua, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sumatra. Tidak hanya para murid, para guru juga mengenakan busana khas Semarangan. 


Petugas upacara bendera gabungan dari kelas 5 dan 6. Sr. M. Agatha OSF, S.Pd selaku Kepala Sekolah sekaligus sebagai pembina upacara , sangat mengapresiasi terlaksananya upacara bendera dalam memperingati Hari Kartini. Beliau mengungkapkan Hari Kartini bertujuan menghargai jasa pahlawan nasional. RA Kartini telah memperjuangkan emansipasi dan hak-hak wanita. Kegiatan upacara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Ratusan siswa SD Marsudirini, mulai dari kelas 1-6 ikut dalam lomba fashion show ini. Anak-anak lengkap dengan propertinya. Lomba dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori A untuk kelas 1-3, dan kategori B untuk kelas 4-6. Karena begitu banyaknya peserta, untuk menghemat waktu juga siswa tampil secara berkelompok. Setiap kelompok dibagi berisi 6-7 siswa, setiap kelompok tampil maksimal 3 menit.




Peserta mulai berlenggak-lenggok dengan kostum adatnya dengan diiringi musik. 

Tim Jurnalistik SD Marsudirini Jl.Pemuda

Foto: Tim Jurnalistik Divisi Fotografi


2 komentar:

wigaticahyo@gmai;.com mengatakan...

Terimakasih informasi terkini
Semangat untuk anak - anak SD Marsudirinini Jl. Pemuda Semarang
Terimakasih atas perjuangan R. A. Kartini sehingga anak - anak putri dan putra dapat maju bersama mewujudkan cita - citanya .

wigaticahyo@gmai;.com mengatakan...

Semangatttttt anak - anak SD Marsudirini Pemuda Semarang