> DIBUKA PPDB TAHUN PELAJARAN 2024-2025 , INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI WHATSAPP SEKOLAH 08112921157 >>> 25 APRIL 2024 SD MARSUDIRINI KETEMPATAN PERAYAAN PASKAH BERSAMA GURU KARYAWAN SE KECAMATAN SEMARANG TENGAH >>> 22 APRIL 2024 UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI KARTINI

Senin, 23 April 2012

Pembelajaran Tematik di Kelas Tiga

Senin, 23 April 2012, Kelas III melakukan pembelajaran tematik. Pembelajaran tersebut dibimbing oleh Bp Fransiscus Xaverius Iskin Triyanto (Kelas IIIA), yang sering disapa oleh anak-anak Pak Tri (Pak Veri ketika di SD Marsudirini Perawang), Ibu V. Wahyu Natalia, S.Pd, (Kelas IIIB), dan Ibu VM Susilowati, S.Pd.. Pelajaran yang diambil adalah IPA, Bahasa Indonesia, dan Seni Budaya dan Kerajinan tangan. Materi yang diambil dari pelajaran IPA tentang mempelajari permukaan bumi. Dimana permukaan bumi itu tidak rata. Materi yang diambil dari Seni Budaya dan Keterampilan adalah membentuk barang dari benda lunak, dengan menggunakan malam atau plastisin. Materi yang diambil dari pelajaran Bahasa Indonesia adalah menceritakan membuat sesuatu.
Sebelum pelaksanaan, anak-anak sudah mempersiapkan alat dan bahan dari rumah, dengan menuliskan tugas pada hari Jumat yang harus dibawa pada hari Senin. Kegiatan pun bejalan lancar dan pelajaran pun menjadi menyenangkan.














Tidak ada komentar: