> DIBUKA PPDB TAHUN PELAJARAN 2024-2025 , INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI WHATSAPP SEKOLAH 08112921157 >>> LIBUR TAHUN AJARAN PADA TANGGAL 21 JUNI - 20 JULI 2024 >>> MASUK SEKOLAH PADA TANGGAL 22 JULI 2024

Minggu, 12 Februari 2023

Family Gathering Menjalin Keakraban Sekolah dan Orang Tua

 Suasana meriah nampak di lingkungan SD Marsudirini di Jalan Pemuda, Semarang. Ratusan murid bersama orang tua membaur dalam acara Family Gathering SD Marsudirini Tahun 2023. Lebih dari 400 murid, dari kelas 1 sampai kelas 6 serta orang tua mengikuti acara tersebut, Sabtu,(11/2).


Kegiatan yang bertujuan untuk memupuk kebersamaan, antara murid dengan sesama orang tua, agar tercipta kekompakan dan jalinan persatuan yang kuat.







Kepala SD Marsudirini, Suster Agnesita Pujiati OSF mengatakan, acara family gathering dimaksudkan agar orang tua dan anak terjalin keakraban begitu pula dengan pihak sekolah.

''Ketika antar orang tua dan antar anak ada keakraban, maka kerjasama bisa terjalin dengan baik. Semua unsur di sekolah bisa terintegrasi dengan baik. Jadi apa yang diajarkan dari sisi intelektual, apa yang dirasakan, dan apa yang dipikirkan ada keserasian. Jadi anak-anak belajar disekolah, orang tua juga turut mendukung. Sehingga tujuan pembelajaran anak semakin cerdas, berbudi pekerti luhur bisa tecapai,’’ papar Suster Agnesita Pujiati.

Acara Family Gathering sendiri diawali fun walk atau jalan sehat bersama semua peserta, menyusuri Jalan Pemuda, Imam Bonjol, Piere Tendean, dan kembali ke Jalan Pemuda menuju sekolah. Peserta memberikan salam dan menyapa kepada warga Semarang. Dimana melalui kegiatan tersebut, keluaga besar SD Marsudirini ingin berpartisipasi memberikan semangat kepada masyarakat disekitar sekolahan.

Lebih lanjut Suster Agnesita Pujiati kembali menegaskan, kegiatan ini memiliki misi memupuk semangat para murid dan orang tua kembali, setelah masa pandemi. Yakni memperkuat pendidikan karakter anak, yang selama dua tahun atau masa pandemi. Terkendala oleh jarak fisik yang mana pembelajaran pada masa pandemi memalui online.

Tidak ada komentar: