> SEGERA DIBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) UNTUK TAHUN PELAJARAN 2025-2026 , INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI WHATSAPP SEKOLAH 08112921157 >>> TALKSHOW LITERASI KESEHATAN SENIN 29 JULI 2024, AULA SD MARSUDIRINI, PUKUL 08.00-SELESAI BERSAMA RS ANUGERAH SEMARANG >>> KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DIMULAI 1 AGUSTUS 2024

Senin, 01 November 2021

ANBK di SD Marsudirini


 Beberapa waktu Kelas 5 melakukan ANBK. Kegiatan ini dilakukan di lab Komputer @smpmg_official

ANBK merupakan kependekan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer. ANBK adalah evaluasi pemerintah untuk pemerataan mutu sistem pembelajaran di satuan pendidikan dasar (SD/MI), serta pendidikan menengah (SMP/MTs dan SMA/MA/SMK). Istilah dalam evaluasi pendidikan bagi siswa wajib belajar 12 tahun ini ada beragam. ANBK hanya salah satu dari berbagai istilah tersebut.

Istilah ujian lainnya adalah Asesmen Nasional sebagai pengganti Ujian Nasional (UN), Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), hingga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), apa perbedaan berbagai jenis evaluasi tersebut? Secara umum, ANBK merupakan bentuk penerapan ujian berbasis komputer dari Asesmen Nasional. Dengan demikian, soal-soal dalam Asesmen Nasional akan diberikan melalui media komputer. Sebagaimana namanya, ANBK dilakukan berbasis komputer, bukan dengan lembaran kertas.

Tidak ada komentar: