> DIBUKA PPDB TAHUN PELAJARAN 2024-2025 , INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI WHATSAPP SEKOLAH 08112921157 >>> SD MARSUDIRINI MENGUCAPKAN SELAMAT MENEMPUH ASESMEN SUMATIF AKHIR JENJANG UNTUK KELAS 6 >>> 20 MEI 2024 PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL, ADA UPACARA BENDERA DI HALAMAN >>> SELAMA BULAN MEI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DITIADAKAN

Kamis, 05 Mei 2011

Semarang Night Carnival

Sabtu (30/4) Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kota Semarang ke 464, Kota Semarang mengadakan Night Carnival yang dikenal dengan SNC (Semarang Night Carnaval). Kegiatan ini pertama kali di Indonesia karnaval yang dilakukan pada malam hari.
Dalam acara Semarang Night Carnival ini diikuti lebih dari 1200 peserta dan membagi bagian atau kelompok dalam beberapa tema, misal flora fauna, putri cina, putri jawa, putri arab, prajurit ceng ho, dan beberapa busana fantastis lainnya. Kita ketahui, bahwa di Semarang terdapat beragam suku/etnis bisa hidup rukun berdampingan. Makanya dalam acara SNC ini bisa mencerminkan indahnya kedamaian, hidup berdampingan.
Dalam kegiatan SNC, puluhan ribu masyarakat kota semarang menyaksikan di pinggir trotoar, mulai dari Jl. Pemuda, Jl. pandanaran, Simpang Lima, dan Jl. Pahlawan yang dimulai pukul 18.30 WIB.Pada baris pertama iring-iringan ini adalah tamu kehormatan sebagai duta dari Kota Solo yang pernah menyelenggarakan "Solo Batik Carnival" dan iring-irngan bagian ekor karnaval "Semarang Night Carnival" yang memamerkan replika kapal Cheng Ho akhirnya luput dari perhatian penonton. Hujan mulai turun di Kota Semarang saat acara Semarang Night Carnival berlangsung. Saat ini acara tersebut telah terpusat diseputar panggung kehormatan, hujan yang sudah mulai deras tidak menyurutkan semangat peserta karnafal. Sementara hujan turun pesta kembang api pun dimulai. Waow... begitu semaraknya...! Dipanggung musikpun telah dimainkan, irama yang dipandu karawitan dan perkusi mengiringi peserta karnafal.

Camera:
Fujifilm S1500

























www.petualanganveri.blogspot.com

Tidak ada komentar: