Jumat, 29 November 2013

Upacara Peringatan Hari Guru



Pada hari Senin tanggal 25 November 2013 yang lalu, SD Marsudirini mengadakan upacara untuk memperingati hari guru. Ada hal istimewa di balik upacara tersebut. Yaitu petugas upacaranya adalah para guru.
Upacara pada saat itu dipimpin oleh Pak angga dan pemimpin barisan yang paling kanan adalah Pak Anang, sedangkan pembina upacara nya adalah Bu Sri. Dan pembawa acara nya adalah Bu Tami
Setelah menyiapkan barisan, dilakukan pengibaran bendera yang diiringi oleh lagu Indonesia Raya yang dimainkan oleh Pak Bowo. Pengibaran bendera dilakukan oleh Pak Yono, Bu Wahyu, dan Bu Dani. Para peserta upacara memberikan hormat kepada sang merah putih.
Dirigen pada upacara tersebut adalah Bu Win. Setelah pengibaran bendera, Para peserta upacara bersama petugas upacara mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan pendidikan yang sudah wafat. Setelah mengheningkan cipta, dibacakan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Bu Susi.
Setelah pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, dibacakan teks Pancasila. Teks Pancasila dibawa oleh Pak Agung dan dibacakan oleh Bu Sri selaku Pembina upacara yang diikuti oleh para siswa kelas 1 sampai kelas 6.
Lalu Bu Sri memberikan amanat untuk para petugas dan peserta upacara. Setelah itu dikumandangkan lagu Hymne Guru dan Jasa Mu  Guru yang dinyanyikan oleh peserta upacara dan diiringi oleh Pak Bowo. Upacara pun ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Bu Ika. Felice / VI A / 15

Tidak ada komentar: