Selasa, 27 November 2012

Lomba Gugus Tingkat Provinsi


Hari ini Selasa, 27 November 2012 Gugus Tugu Muda maju lomba gugus tingkat provinsi. SD Marsudirini Jl.Pemuda No.157-159 sebagai SD Induk untuk dinilai. SD Marsudirini sudah mempersiapkan hal-hal untuk dinilai jauh-jauh hari. Karena sebelumnya sudah mengikuti lomba gugus tingkat karisidenan Semarang mendapat Juara I.

Tim Penilai tadi datang sekitar pukul 08.00 dan langsung disambut Kepala Sekolah Gugus Tugu Muda, Dinas Pendidikan Semarang Tengah dan Semarang Kota.

Setelah disambut kemudian Tim Penilai naik menuju Ruang Gugus yang terletak di lantai dua, yang kemudian dilanjutkan acara serimonial, sambutan Ketua Gugus Sr. M. Leonie, OSF, SPd dan sambutan Tim Penilai.

Sekitar pukul 09.00 beberapa tim penilai bertolak ke SD Imbas, salah satunya SD Kristen YSKI 3 untuk menilai sarana-prasarana dan kegiatan belajar.

Pukul 13.00 penilaian di SD Marsudirini Jl. Pemuda No.157-159 Semarang sudah selesai. Ada beberapa kesan yang disampaikan oleh Tim Penilai Lomba Gugus antara lain:
1. Gugus Tugu Muda Semarang senantiasa siap.
2. Suasana lingkungan SD inti (SD Marsudirini) yang memberlajarkan, ada leafleat, dan poster pendidikan, moto motivasi di anak tangga.
3. Rasa kekeluargaan tampak terasa antar KS dan guru Tugu Muda
4. Personal di Gugus Tugu Muda (Pejabat, KS, Guru, dan Siswa) ramah dan santun
5. Pembelajaran di SD Inti sudah memenuhi standar proses. Tahap penanamannya sudah benar, ada terapan CTL, dan ada kuis yang menyenangkan dan menantang peserta didik. Mohon diimbaskan ke sekolah Imbas yang belum menggunakan CTL
SD imbas yang sudah menggunakan CTL, selamat mengembangkan

Segenap Keluarga Besar SD Marsudirini mengucapkan terimakasih kepada komite sekolah yang sudah bersedia hadir dan mendukung , semua pihak yang telah mendukung sehingga lomba gugus dengan lancar.

Admin Fransiscus Xaverius Iskin Triyanto)

Tidak ada komentar: