> DIBUKA PPDB TAHUN PELAJARAN 2024-2025 , INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI WHATSAPP SEKOLAH 08112921157 >>> 25 APRIL 2024 SD MARSUDIRINI KETEMPATAN PERAYAAN PASKAH BERSAMA GURU KARYAWAN SE KECAMATAN SEMARANG TENGAH >>> 22 APRIL 2024 UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI KARTINI

Sabtu, 28 Januari 2023

Barongsai Bazar Meriahkan Perayaan Imlek




Masih dalam suasana Tahun Baru Imlek 2023, SD Marsudirini dan TK Kanak-Kanak Yesus Jl. Pemuda Semarang merayakan momentum tahun baru Imlek, diikuti seluruh siswa serta orang tua. Acara pun berlangsung sangat meriah dan semarak dengan menghadirkan pertunjukkan barongsai, pentas kesenian, dan bazar.
Perayaan Imlek ini merupakan kegiatan pertama setelah dicabutnya PPKM. Banyak yang terlibat dalam menyukseskan perayaan Imlek ini yang meliputi guru, karyawan, serta orang tua siswa dari TK Kanak-Kanak Yesus dan SD Marsudirini.
Bertempat di halaman depan sekolah, para siswa larut dalam suasana kemeriahan. Penampilan barongsai dan liong membuat riuh senang suasana. Suasana mendung justru para siswa mengikuti rangkaian acara hingga akhir.
Perayaan Imlek tahun ini tidak hanya dimaknai sebagai sebuah perayaan biasa tetapi juga perayaan yang dapat mengangkat bakat dan minat anak- anak. Keseruan acara ini dirasakan langsung oleh siswa.
Kegiatan ektrakurikuler di sekolah ditampilkan di perayaan ini. Misalnya seperti anak- anak dari TK Kanak-Kanak Yesus menampilkan modern dance. Lalu ada juga pertunjukkan ansembel musik , vokal group, dan modern dance yang dibawakan oleh anak- anak SD Marsudirini.
Tentunya hal ini orang tua siswa menyambut positif kegiatan ini dan harapannya kedepan acara seperti ini dapat diadakan lagi. “Kegiatan ini sangat bagus memotivasi anak supaya jadi aktif, tambah banyak. Harapan ke depan semoga kedepannya kreativitasnya untuk para guru dan khususnya anak-anak serta para orang tua dilibatkan khusus supaya lebih seru” kata Ibu Diena.

Tidak ada komentar: