> DIBUKA PPDB TAHUN PELAJARAN 2024-2025 , INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI WHATSAPP SEKOLAH 08112921157 >>> 25 APRIL 2024 SD MARSUDIRINI KETEMPATAN PERAYAAN PASKAH BERSAMA GURU KARYAWAN SE KECAMATAN SEMARANG TENGAH >>> 22 APRIL 2024 UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI KARTINI

Kamis, 19 April 2012

Pesan Seekor Nyamuk

Suhu badan Yogi tinggi sekali. Obat penurun panas yang diberikan ibu tidak mampu menurunkan panasnya.
”Bagaimana ini, Pak, suhu badan Yogi kok nggak mau turun-turun ? Ibu khawatir dia terjangkit demam berdarah. Bagaimana kalau kita bawa ke rumah sakit ?” kata ibu tampak cemas.
”Iya, aku juga berpikir begitu, bu.Lebih baik kita bawa saja ke rumah sakit sekarang,” jawab ayah tak kalah cemas.Malam itu juga Yogi dibawa ke rumah sakit. Sesampai di rumah sakit Yoga langsung dimasukkan ke ruang Unit Gawat Darurat. Sebuah jarum infus langsung menancap pada tangan kanannya.
”Bagaimana keadaan anak saya,Dok?”tanya Ayah tak sabar pada seorang dokter setelah memeriksa Yogi.
”Tidak apa-apa,untung bapak segara membawa anak bapak kemari. Gejala gejalanya menunjukkan anak bapak terjangkit demam berdarah,” jelas dokter itu.
Setelah dokter memberikan obat, Yogi masih terbaring lemah.Ketika ayah sedang di luar kamar, Yogi memperhatikan wajah ibu yang duduk tepat di sampingnya.
Ibu masih nampak cemas dan sedih. Mungkin dia sedang membayangkan korban demam berdarah yang terus berjatuhan.
”Ibu bukankah Tuhan itu Maha Pengasih dan Penyayang?” Tanya Yogi tiba – tiba.
Ibu tersentak mendengarnya,”Iya terus kenapa?”balas ibu.
”Kalau Tuhan Maha Pengasih dan Maha Penyayang,mengapa Tuhan dahulu menciptakan nyamuk? Bukankah nyamuk hanya bikin susah manusia?Kalau nyamuk menggigit manusia bisa menyebabkan demam berdarah?”
Ibu semakin tersentak,wanita itu tak menyangka dari mulut anaknya yang baru kelas IV SD itu bisa keluar kata – kata seperti itu.

Tidak ada komentar: